Inilah Klub Tujuan Neymar Jelang Akhir Karier

By Admin


nusakini.com - Bintang Barcelona asal Brasil, Neymar Jr, membuka kepada publik soal hasratnya jika pindah dari Blaugrana suatu hari nanti. Penyerang lincah ini rupanya memilih pulang kampung ke negara asalnya dan mengenakan seragam Flamengo.

Sejak pertama mentas di panggung sepakbola profesional pada 2009 lalu bersama Santos FC, nama Neymar langsung membuat dunia berdecak kagum. Skill olah bolanya yang di atas rata-rata dibarengi dengan finishing touch yang tak kalah berkelas membuat ia mewarisi bakat-bakat asal Brasil yang sudah lebih dahulu punya nama macam Rivaldo, Ronaldo dan tentu saja Ronaldinho. 

Usai merasa cukup banyak mendapat kesempatan di Santos, Neymar yang pada 2013 lalu masih berusia 23 tahun menerima pinangan Barca untuk bermain di salah satu liga paling disorot di dunia, La Liga. Kepindahannya melibatkan uang yang besarnya diperkirakan lebih dari 60 juta Euro. 

Bersama raksasa Catalonia, eks kapten tim nasional Brasil era Carlos Dunga ini meraih banyak gelar. Di antaranya dua titel Liga Spanyol, dua Copa Del Rey, satu piala Super Spanyol, satu trofi Liga Champions dan satu Piala Dunia Antarklub. 

Meski bergelimang gelar dan juga pundi-pundi uang bersama Los Cules, rupanya Neymar tidak berencana menggantung sepatunya di Camp Nou. Ia malah ingin kembali merumput bersama salah satu kesebelasan asal Brasil, Flamengo. 

“Aku punya hasrat yang besar untuk bermain memakai jersey Flamengo pada suatu saat nanti. Ditonton publik yang memenuhi stadion Maracana dan tampil di ajang Copa Libertadores (setara dengan UCL bagi klub di zona Conmebol),” papar Neymar pada Canal Esporte Interativo.

Pemain yang akrab dengan nomor punggung 11 ini juga mengungkapkan alasan kenapa ia memilih Flamengo ketimbang Santos yang notabene adalah klub yang membesarkan namanya. Ini disebabkan oleh masih adanya konflik antara kedua pihak yang mempermasalahkan transfer sang pemain ke Barca. Santos menuding jika Barca dan Neymar telah memanipulasi harga transfer yang sudah disepakati yang berujung pada kerugian mereka.

“Aku masih merasakan ikatan yang kuat dengan Santos, namun mereka berniat untuk menuntutku ke meja hijau tanpa aku ketahui masalahnya. Mereka bahkan sempat mengklaim jika aku mau membuat gol bunuh diri di Piala Dunia Antarklub kontra Barca.” begitu tanggapan dari Neymar.

Tampaknya niatan Neymar untuk membela Rubro-Negro, julukan Flamengo, masih belum akan terwujud dalam waktu dekat, pasalnya dengan umur yang tergolong berada di usia emas, ia masih jadi buruan klub-klub top Eropa. Manchester United dan Paris Saint-Germain disebut-sebut menjadi peminat paling serius untuk mendapatkannya. (sb/om)